Penerimaan Siswa Baru

PENGUMUMAN                 

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TP. 2019-2020

  1. JADWAL PENDAFTARAN
  1. Tes Online 10-12 Juni 2019
  2. Tanggal 19 – 25 Juni 2019
  1. Syarat Pendaftaran
  1. Tamatan SMP/MTs/Paket B, pada Tahun Pelajaran 2016/2017, 2017/2018, 2018/2019, dengan usia paling tinggi 21 tahun
  2. Calon peserta didik baru mendaftar secara online melalui situs : https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id , dengan melengkapi :
  1. Ijazah, SHUN atau SKHUN yang diterbitkan oleh sekolah
  2. Akte kelahiran
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) orangtua/wali, Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan paling lambat 6 bulan atau KK wali paling lambat 1 tahun sebelum pelaksanaan PPDB
  4. Khusus calon PPDB jalur ekonomi tidak mampu menyiapkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial
  5. Zonasi anak guru ASN SMAN 17 Medan dibuktikan dengan surat keterangan
  6. Pas foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar berwarna
  1. PROSEDUR
  1. Setiap Calon PPDB dapat memilih SMA pilihan 1 dan 2
  2. Mencetak bukti pendaftaran kemudian membawa berkas asli (Ijazah, SHUN, SKHUN) dan foto copi 2 lembar yang telah dileges ke sekolah pilihan 1 (satu) untuk diverifikasi panitia
  3. Calon PPDB harus menerima harus menerima bukti Verifikasi dari Panitia Sekolah sebagai keabsahan
  4. Calon PPDB yang mengikuti Tes Online minimal memiliki rata-rata 70 nilai SHUN dan wajib mengikuti tes online sekitar tanggal 14-15 Juni 2019 sesuai dengan sesi yang ditentukan panitia.
  1. PROSES PENDAFTARAN
  1. Proses pendaftaran PPDB secara online (dapat dilihat dalam contoh, terlampir)
  2. Dengan mengisi formulir pendaftaran (A1 = Jalur Zonasi (jarak), dengan skor Zonasi 60% dan Nilai 40 %, A2 = Jalur Zonasi (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu, A3 = Jalur Zonasi (Anak Guru), A8 = Jalur Testing), sesuai dengan jalur yang dipilih maka semua berkas syarat pendaftaran (terlampir) diserahkan kepada panitia PPDB SMAN 17 Medan untuk diverifikasi. 
  3. Bagi calon PPDB yang tidak lulus tes online dapat mengikuti jalur zonasi

V. PENGUMUMAN

a. Hasil Jalur Testing, Tanggal 18 Juni 2019

b. Hasil Jalur Zonasi, Keluarga Ekonomi Tidak Mampu, Anak Guru Tanggal : 29 Juni 2019

Kuota yang diterima di SMA Negeri 17 Medan

1. Jalur Zonasi Jarak Tempat Tinggl = 65% = 205 orang

2. Jalur Keluarga Tidak Mampu = 20% = 63 orang

3. Jalur Anak Guru = 5% = 15 orang

4. Jalur Testing = 10% = 31 orang

Medan, 19 Juni 2019

Kepala SMA Negeri 17 Medan

 

 

Soagahon Simanungkalit, SH

NIP. 19620902 1983031011

 

 

 

Video Profil
Kata Pengantar Kepala Sekolah

KATA PENGANTAR

     Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang atas berkat rahmat kami bisa meluncurkan situs web Sekolah ini di Internet. Situs web sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan informasi yang selalu berkembang dalam dunia pendidikan. 

     Guru mata pelajaran memiliki peran yang sangat strategis dalam peningkatan kualitas pembelajaran yang diampu. Untuk melaksanakan peran tersebut diperlukan guru yang memiliki kompetensi Paedagogik, Profesional, Kepribadian, dan Sosial serta didukung dengan karakter yang baik dari seorang guru.

     Program SMA Rujukan tahun 2017 telah dilaksanakan di SMA Negeri 17 Medan sesuai dengan program yang ditentukan. Salah satu program dengan menyusun e-modul sebagai sarana membuat pembelajaran menjadi kreatif, efektif dan bermakna.

     SMA Negeri 17 Medan setelah menjadi SMA Rujukan tahun 2017 kompetensi para guru semakin meningkat bahkan sudah sering diminta memberi penjelasan terhadap tugas-tugas guru yang professional oleh sekolah lain terutama sekolah imbas. Sebagai SMA Rujukan, SMA Negeri 17 Medan telah berupaya mendokumentasikan berbagai sarana Pembelajaran seperti RPP, Video Pembelajaran, Penguatan Karakter khususnya dalam hal ini membuat e-modul.

     Pada e-modul kebangsaan ini disusun berdasarkan petunjuk teknis e-modul yang disampaikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Pembinaan SMA. Dengan kemampuan yang terbatas serta waktu yang tidak begitu lama penyusun menyadari bahwa e-modul kebangsaan ini masih belum sempurna, namun karena tugas yang harus dikerjakan dan diselesaikan dengan waktu tertentu maka berbagai kekurangan masih mungkin terjadi.

     Bagi pembaca dan yang menggunakan e-modul ini kiranya ada manfaat yang diperoleh, walaupun kelemahan dan kekurangan sebagai penyusun siap dan senang hati untuk menerima kritikan dan masukan, agar dimasa yang  akan datang dapat disusun yang baik daripada keadaan sekarang.

     Akhirnya sebagai penyusun berterima kasih kepada teman sekerja terutama bimbingan dari staf Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

 

Kepala Sekolah,
Soagahon Simanungkalit,SH

Informasi

INFO TERBARU : Berdasarkan surat dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Nomor 420/3981/Subbag Umum/V/2020 tanggal 29 Mei 2020 Hal Perpanjangan Kegiatan Belajar Mengajar Dalam Masa Darurat Pandemi Covid-19, maka dengan ini disampaikan bahwa Masa Pelaksanaan Proses Belajar Mandiri Peserta didik dari rumah melalui Pembelajaran daring (online) diperpanjang sampai dengan waktu yang belum dapat ditentukan (sampai ada pemberitahuan selanjutnya). Demikian disampaikan, atas perhatian diucapkan terima kasih.

Galeri