SMA NEGERI 17 MEDAN OPTIMIS PPDB ONLINE AKAN MENATA PENDIDIKAN YANG LEBIH BAIK

31 July 2019, 11:12 AM
Posted by : admin

SMA NEGERI 17 MEDAN OPTIMIS PPDB ONLINE 

AKAN MENATA PENDIDIKAN YANG LEBIH BAIK

 

Dengan adanya Sistem Penerimaan Siswa Baru dengan PPDB Online di Sumatera Utara akan memulai menset adanya sekolah favorit yang menimbulkan peserta didik baru akan berusaha dengan segala cara untuk masuk di sekolah tertentu.

Sosialisasi dan Informasi yang disampaikan kepada masyarakat ternyata Sistem Zonasi PPDB Online telah menimbulkan kesadaran bahwa setiap orang memiliki hak untuk bersekolah di sekolah terdekat sepanjang syarat administrasi dan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan syarat tertentu.

SMA Negeri 17 Medan dalam menyelenggarakan PPDB Online dengan Sistem Testing dan  Zonasi telah menerima siswa baru sebanyak 314 siswa.

Setelah pendaftaran ulang siswa baru selesai, Kepala SMA Negeri 17 Medan, Soagahon Simanungkalit, SH, mengundang orang tua siswa baru pada tanggal 6 Juli 2019. Tes psikologi ini untuk mengetahui dan memahami program kerja SMA Negeri 17 Medan dengan harapan orangtua/wali siswa baru bersedia mendukung program sekolah terutama dalam mendukung bantuan dana yang akan dimusyawarahkan setelah masuk sekolah.

Pada hari Rabu, 10 Juli 2019, semua siswa baru telah mengikuti tes psikologi untuk dapat mengetahui minat, bakat, kompetensi, dan IQ setiap peserta didik sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan jurusan.

SMA Negeri 17 Medan seperti biasanya, setiap hari pertama masuk sekolah mengundang orangtua untuk mengantar anaknya ke sekolah agar hubungan orangtua dengan sekolah mempunyai hubungan yang harmonis terutama hubungan orang gtua siswa dengan wali kelas.  

Kehadiran orangtua mengantar anak hari pertama masuk sekolah di SMA Negeri 17 Medan sangat antusias. Para orangtua dengan serius mengikuti Upacara Bendera, acara pembukaan pengenalan lingkungan  sekolah (PLS) bahkan begitu bergembira di saat panitia PLS memberi kesempatan untuk berkumpul, bernyanyi dan berjoget bersama dengan seluruh warga sekolah.

Dengan adanya kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Sistem PPDB Online melaksanakan testing 10 % dari daya tampung, SMA Negeri 17 Medan dapat menerima siswa sebanyak 31 orang. Semangat para siswa yang lulus testing sejalan dengan harapan orangtua dan mereka telah membentuk komunitas orangtua yang mereka sebut  “Orangtua Siswa Kelas Plus SMA Negeri 17 Medan”.

Kepala SMA Negeri 17 Medan beserta para guru akan berusaha memajukan motto pendidikan di SMA Negeri 17 Medan dengan harapan para stakeholder secara aktif berpartisipasi dalam bekerja sama dengan sekolah.  semoga.......................

Video Profil
Kata Pengantar Kepala Sekolah

KATA PENGANTAR

     Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang atas berkat rahmat kami bisa meluncurkan situs web Sekolah ini di Internet. Situs web sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan informasi yang selalu berkembang dalam dunia pendidikan. 

     Guru mata pelajaran memiliki peran yang sangat strategis dalam peningkatan kualitas pembelajaran yang diampu. Untuk melaksanakan peran tersebut diperlukan guru yang memiliki kompetensi Paedagogik, Profesional, Kepribadian, dan Sosial serta didukung dengan karakter yang baik dari seorang guru.

     Program SMA Rujukan tahun 2017 telah dilaksanakan di SMA Negeri 17 Medan sesuai dengan program yang ditentukan. Salah satu program dengan menyusun e-modul sebagai sarana membuat pembelajaran menjadi kreatif, efektif dan bermakna.

     SMA Negeri 17 Medan setelah menjadi SMA Rujukan tahun 2017 kompetensi para guru semakin meningkat bahkan sudah sering diminta memberi penjelasan terhadap tugas-tugas guru yang professional oleh sekolah lain terutama sekolah imbas. Sebagai SMA Rujukan, SMA Negeri 17 Medan telah berupaya mendokumentasikan berbagai sarana Pembelajaran seperti RPP, Video Pembelajaran, Penguatan Karakter khususnya dalam hal ini membuat e-modul.

     Pada e-modul kebangsaan ini disusun berdasarkan petunjuk teknis e-modul yang disampaikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Pembinaan SMA. Dengan kemampuan yang terbatas serta waktu yang tidak begitu lama penyusun menyadari bahwa e-modul kebangsaan ini masih belum sempurna, namun karena tugas yang harus dikerjakan dan diselesaikan dengan waktu tertentu maka berbagai kekurangan masih mungkin terjadi.

     Bagi pembaca dan yang menggunakan e-modul ini kiranya ada manfaat yang diperoleh, walaupun kelemahan dan kekurangan sebagai penyusun siap dan senang hati untuk menerima kritikan dan masukan, agar dimasa yang  akan datang dapat disusun yang baik daripada keadaan sekarang.

     Akhirnya sebagai penyusun berterima kasih kepada teman sekerja terutama bimbingan dari staf Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

 

Kepala Sekolah,
Jusuf Ginting, S.Pd, M.Si

Informasi

INFO TERBARU :